Saturday, Oct 25th

Last update08:54:30 AM GMT

You are here: PENDIDIKAN 3 Agustus Pengumuman UMJM UIN Suska Riau

3 Agustus Pengumuman UMJM UIN Suska Riau

PEKANBARU-Panerimaan mahasiswa melalui seleksi Ujian Masuk Jalur Mandiri di Universitas Islam Negeri Suska Riau, ditutup. Pengumuman hasil ujian dilakukan pada 3 Agustus 2012 mendatang. Menurut penjelasan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UIN Suska, Kafrina, Rabu (25/7), UMJM sudah dilaksanakan sejak 24-25 Juli 2012 lalu.
"Kita sudah melaksanakan UMJM selama dua hari sejak 24-25 Juli 2012. Selasa adalah hari terakhir dilaksanakannya UMJM," terangnya Dia menjelaskan, selama pelaksanaan UMJM, terdiri dari beberapa tahapan tes sesuai jadwal yang telah ditentukan UIN Suska Riau. Tahap pertama yaitu Selasa (24/7), calon mahasiswa diwajibkan mengikuti tes potensi akademik dan tes bidang studi dasar (matematika dasar, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab).

"Sedangkan tahap II dilaksanakan pada Rabu (25/7). Peserta wajib mengikuti tes bidang studi prediktif sesuai jurusan masing-masing peserta. Studi prediktif itu meliputi, jurusan IPA, yaitu fisika, kimia, matematika dan Biologi.Lalu untuk jurusan IPS yaitu Geografi,Ekonomi, Sejarah dan sosiologi," jelasnya.

Usai mengikuti tes studi prediktif, tes terakhir yang wajib diikuti para peserta adalah tes tentang wawasan keIslaman," sebutnya.
Menurun Dikatakannya, untuk UMJM tahun ini, UIN menerima 1.097 calon mahasiswa. Perbandingan antara jumlah peserta UMJM tahun lalu dengan sekarang, adalah peserta tahun lalu lebih banyak dibandingkan peserta UMJM tahun ini.
"Kalau  tahun lalu SNMPTN belum dimulai, pendaftaran UMJM sudah kita buka terlebih dahulu. Sedangkan tahun ini saat SNMPTN sudah selesai, baru UMJM kita buka. Itulah sebabnya, jumlah peserta lebih banyak tahun lalu dibandingkan sekarang," ungkapnya.

Sementara itu, terkait lokasi selama dilaksanakannya ujian, katanya, lokasi pelaksanaan UMJM tetap diselenggarakan di UIN Suska Riau Panam, Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.
"Lokasi ujian UIN Suska Riau Panam. Kapasitas kampus kita masih dapat menampung jumlah peserta ujian. Apalagi dengan adanya PKM dan Islamic Centre," tutupnya.(gangsar)

3 Agustus Pengumuman UMJM UIN Suska Riau

Add comment


Security code
Refresh