Friday, Oct 31st

Last update08:47:59 AM GMT

You are here: NEWS UTAMA Perbaikan Jalan Longsor Butuh Rp600 Juta

Perbaikan Jalan Longsor Butuh Rp600 Juta

BANGKINANG (HR)-Perbaikan jalan longsor di kawasan jalan lingkar Kantor Bupati Kampar menuju simpang empat Desa Siabu diperkirakan membutuhkan dana Rp600 juta. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Ali Zabar kepada Haluan Riau mengatakan bahwa pihaknya telah menghitung perkiraan dana perbaikan setelah melakukan peninjauan ke lapangan bersama Kadis Bina Marga dan Pengairan Kampar beberapa waktu lalu. "Setelah dihitung, perbaikan membutuhkan dana Rp600 juta,” ujarnya.
Pihaknya belum bisa memastikan kapan perbaikan dilakukan, namun mengingat kondisi jalan longsor memang membutuhkan penanganan secepatnya. "Jika ditunggu dana dari Provinsi bisa saja akan lambat diperbaiki mengingat jalan itu merupakan jalan provinsi dan kemungkinan akan  menggunakan dana APBD Kampar,” sebutnya.
Sebelumnya, jalan lingkar yang menghubungkan Kantor Bupati Kampar ke Desa Siabu, Kecamatan Salo longsor dengan panjang lebih 10 meter dengan kedalaman lebih 2 meter. Diduga kondisi ini disebabkan tingginya curah hujan, menimbulkan erosi sehingga air mengikis pada pinggir aspal dan menyeret sebagian aspal pada lubang. Aspal jalan terlihat turun dan jatuh ke lubang. (dom)

Perbaikan Jalan Longsor Butuh Rp600 Juta

Add comment


Security code
Refresh