Friday, Oct 31st

Last update09:23:15 AM GMT

You are here: HUKRIM Distribusi Soal UN SMP Selesai Dilakukan

Distribusi Soal UN SMP Selesai Dilakukan

TELUK KUANTAN (HR)-Dinas Pendidikan sudah mendistribusian soal Ujian Nasional tingkat SMP/MTs Rabu (30/4) lalu. Soal UN yang tiba Senin (28/4), telah didistribusikan ke Kecamatan dan dititip di Polsek-Polsek untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan. Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang SMP/SMA Disdik Juli Hermanto Kamis (1/5), mengatakan, sejauh ini jumlah sampul UN lengkap, berharap jumlah soal tidak ada masalah nantinya. Sesuai jadwal, pelaksanaan UN akan dimulai Senin (5/5) sampai Kamis (8/5).
Diakui, isi sampul soal UN belum dibuka, namun diyakini soal UN sudah lengkap dan tidak ada yang kurang. Begitu juga tempat pelaksanaan Un, semuanya telah disiapkan.
"Kalau ada sekolah kekurangan soal, itu tergantung pada masing-masing sampul soal. Kalau jumlah sampul yang dikirim Rabu lalu, sudah cukup,” katanya.
Untuk tempat pelaksanaan UN ada 73 tempat, terdiri 55 SMP dan 18 MTs. Sesuai Daftar Nominasi Tetap, jumlah peserta UN tingkat SMP secara keseluruhan berjumlah 4.796 siswa. Dengan rincian 3.842 peserta tingkat SMP dan 954 peserta untuk MTs.
"Untuk pelaksanaan UN tidak ada masalah, semua berjalan aman dan lancar terutama pendistribusian soal UN," katanya. Pihak sekolah baru bisa mengambil soal sebelum UN dilaksanakan. Mata pelajaran hari pertama adalah Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis IPA. Jadi setiap hari ada satu mata pelajaran yang di UNkan.
Untuk pengawasan UN masih menggunakan pengawas silang, yang dibagi empat rayon, meliputi Rayon I wilayah Kuantan Mudik, Gunung Toar, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau. Rayon II wilayah Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai. Rayon III Singingi dan Singingi Hilir. Dan Rayon IV wilayah Pangean, LTD , Kuantan Hilir, KHS, Inuman dan Cerenti.
Dirinya mengimbau, agar siswa memanfaatkan waktu dengan dekatnya pelaksanaan UN dengan mematangkan diri menghadapi Un. Kepada para orang tua, diharapkan memberi motivasi kepada anak belajar di rumah. Terakhir, diminta, peserta UN tidak percaya dengan kunci jawaban yang beredar. Karena dipastikan, soal UN tidak akan bocor. (adv/humas)

Distribusi Soal UN SMP Selesai Dilakukan

Add comment


Security code
Refresh