Tuesday, Oct 21st

Last update03:40:26 AM GMT

You are here: DAERAH KAMPAR Sekolah Al Ulum Adakan Mentoring Ibadah

Sekolah Al Ulum Adakan Mentoring Ibadah

PEKANBARU (HR)-Sekolah Al Ulum Islamic School mulai tingkat TPA, PG, TK, SD dan SMP adakan kegiatan mentoring ibadah. Sekolah sengaja membuat kegiatan tersebut dalam rangka memaknai kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.
Hal demikian disampaikan Waka Kesiswaan Sekolah Al Ulum Khairul Akbar, Kamis (5/6). Dijelaskan, kegiatan mentoring ini memberikan pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang terkandung di dalamnya kepada siswa. Seperti sila pertama yang memiliki kaitan erat dengan ajaran Agama Islam.
'Kegiatan mentoring ini kita lakukan pada pagi hari langsung di bimbing oleh tim guru kita. Guru menjelaskan seputar hari lahirnya pancasila, nilai yang terkandung di dalamnya, serta karakter kebangsaan yang akan dikaitkan dengan ajaran Islam," paparnya.
Dijelaskan, kegiatan mentoring ibadah dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB- 08.30 WIB. Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan untuk memperingati hari besar nasional.
Setiap hari besar Islam juga dilakukan kegiatan mentoring keislaman. "Kebetulan tanggal 1 Juni hari kelahiran pancasila, maka Mentoring ibadah yang dilalukan berkaitan dengan pancasila yang dikaitkan ajaran Islam.
'Harapan kita dengan materi kepancasilaan yang kita kaitkan dengan ajaran Islam, baik penanaman nilai-nilai moral, karakter kebangsaan yang sangat erat dengan ajaran Islam, siswa kita lebih memahami dan menerapkan dalam kehidupannya, seperti menghormati sesama teman dan guru, dan tidak membedakan suku dan bangsa," tuturnya.(hrc/aag)

Sekolah Al Ulum Adakan Mentoring Ibadah

Add comment


Security code
Refresh