Saturday, Oct 25th

Last update08:54:30 AM GMT

You are here: DAERAH KUANTAN SINGINGI Lokasi Kebakaran Pasa Ateh Jadi Tontonan Warga

Lokasi Kebakaran Pasa Ateh Jadi Tontonan Warga

BUKITTINGGI (HR)- Lokasi kebakaran pada tiga petak toko yang hangus terbakar di kawasan Blok C lantai satu Pasa Ateh Bukittinggi masih menjadi tontotan warga. Sebagian malah Seolah-olah berlomba-lomba mengabadikan lokasi itu dengan menggunakan kamera ponsel, Rabu (21/5). Dari pengamatan, tidak tampak pemilik toko yang terbakar. Hanya saja, beberapa pedagang di sekitar lokasi kebakaran itu tampak sibuk merapikan barang dagangan, yang sebelumnya sempat dievakuasi ke tempat aman.
Puluhan hingga ratusan pedagang yang berada di Blok A, B, D dan blok sekitarnya juga telah memulai kembali membuka tokonya, setelah sempat menutup toko secara massal, sebagai wujud simpatik pada korban yang mengalami banyak kerugian materil.
Peristiwa ini sendiri terjadi, Senin (19/5) sekitar pukul 05.30 WIB. Awalnya kejadian itu pertama diketahui oleh petugas ronda Persatuan Pedagang Pakaian Pasar Bawah (P4B), Mandrok (32), yang mencium bau seperti kabel terbakar. Setelah menelusuri sumber bau tersebut, Ia terkejut melihat adanya asap tebal yang diduga berasal dari petak Toko Sepatu Sajid di Blok C.
Kejadian itu kemudian diberitahukan ke pedagang yang mulai berdatangan, lalu meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran. Tidak menunggu waktu lama, beberapa menit kemudian empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi, karena jarak kantor pemadam kebakaran dengan lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 800 meter.
Namun sebelum petugas datang, api dengan cepat telah membakar beberapa petak toko dan juga telah menjilat toko lain di sebelahnya. Butuh waktu sekitar dua jam bagi petugas untuk memadamkan api tersebut. Selain empat armada pemadam kebakaran dari Bukittinggi, tiga armada pemadam kebakaran dari Kabupaten Agam juga datang ke lokasi untuk memadamkan api.
Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Dari dugaan awal, kosrleting listrik dicurigai sebagai pemicu kebakaran.(pdc/mel)

Lokasi Kebakaran Pasa Ateh Jadi Tontonan Warga

Add comment


Security code
Refresh